Saturday, November 21, 2015

Ayo Ketahui Manfaat Widget Random Post

Random post adalah salah satu widget yang bisa digunakan untuk meningkatkan pageviews blog. Pageviews yang banyak adalah idaman dari setiap blogger dan termasuk saya sendiri, hehe.. Selain random post, ada juga widget untuk meningkatkan pageviews antara lain popular post, related post dan recent post.

Kenapa sekarang dibahas "random post"? Ini karena random post memiliki salah satu keunggulan yang patut diketahui. Random post akan memberikan kesempatan kepada setiap artikel yang ada diblog untuk muncul tanpa memperhatikan labelnya. Artikel yang muncul kemudian akan memiliki kesempatan untuk diklik oleh pengunjung dan jika semakin sering di klik akan bisa meningkatkan rankingnya di pencarian google.
Misalnya yang paling populer dari blog kita adalah tentang tema komputer dan semua artikel tentang komputer otomatis dijadikan satu label dalam "label komputer". Tetapi dalam blog kita juga ada artikel mengenai sepakbola yang dikelompokkan dalam "label olahraga". Mengingat artikel yang paling sering dibaca adalah komputer, maka artikel terkait/related post dari blog kita akan menampilkan artikel yang dalam termasuk "label komputer" saja. Kemudian popular postnya sendiri akan didominasi juga oleh artikel komputer ini. Artikel dengan tema sepakbola menjadi sangat jarang muncul diblog.

Untuk itulah diperlukan adanya widget random post, karena artikel sepakbola yang jarang muncul akan semakin sering ditampilkan melalui widget "random post" ini. Sehingga semua artikel akan mendapatkan kesempatan tampil untuk dibaca oleh pengunjung. Jadi, random post sangat perlu dipasang pada blog kita...


reff : http://puteka85.blogspot.com/2013/08/ayo-ketahui-manfaat-widget-random-post.html


Related video : Ayo Ketahui Manfaat Widget Random Post


0 comments:

Post a Comment