Sunday, December 20, 2015

Arti Penting Pageviews Bagi Seorang Blogger

Pageviews
Pageviews
Apa sih yang diharapkan seorang blogger dari istilah pageviews ini? Angka yang banyak dan berjibun adalah jawabannya. Kalau bisa puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan pageviews per hari (sangatberharapsekali.com.. hehehe).

Nah, memang kalau pageviewssudahberjibun begitu dapat apa si pemilik blog? Banyak kok keuntungan yang bisa diperoleh dari pageviews besar dan itulah alasan mengapa blogger berlomba meningkatkan pageviews.

Usaha yang terus-menerus harus dilakukan tanpa mengenal lelah agar bisa menikmati manisnya pageviews besar dan berikut adalah arti penting pageviews bagi seorang blogger.

1. Meningkatkan semangat menulis

Jika blog ramai dikunjungi, maka semangat untuk menulis semakin bertambah besar. Apa yang kita buat di blog rasanya sangat bermanfaat bagi para pembaca dan karena itulah mereka datang berkunjung dan membaca. Semangat jadi membuncah..

2. Menyebarkan pengetahuan dan pertolongan

Banyak blogger yang menulis artikel bertema tips dari berbagai macam hal dan ini tentu sangat membantu pembaca yang mengalami kesulitan terhadap hal tersebut. Semakin banyak yang bisa kita bantu maka semakin senang rasanya.

Kemudian selain tips juga banyak artikel bertema pengetahuan yang dibuat oleh blogger. Jika semakin banyak pengunjung yang membaca maka pengetahuan itu akan semakin luas tersebar. Senang lagi kan?

3. Uang

Iya uang, benar kok. Bagaimana caranya? Gampang, tinggal daftar saja sebagai penerbit (publisher) iklan dari pihak ketiga, kemudian pasang di blog. Pageviews yang berjibun akan memperbesar peluang iklan diklik dan menghasilkan uang bagi pemilik blog. Mantap ga?

Atau yang lebih keren lagi kita bisa mendapatkan tawaran langsung untuk memasang iklan pihak tertentu dan uangnya full masuk kantong kita. Bisa-bisa uang yang ditawarkan sangat besar, mantap sekali kan?

4. Tawaran pekerjaan dari pihak lain

Kalau yang ini saya sudah mengalami, rasanya senang sekali mendapatkan tawaran kerja sama. Ini berkat keuletan menulis artikel dan akhirnya menarik perhatian pihak lain untuk menawarkan kerja sama. Walaupun belum begitu banyak, tetapi lumayan juga bisa mendapatkan voucher belanja.

Iya betul, saya mendapatkan voucher belanja dari situs jual beli yang pasti sudah anda kenal. Hanya dengan membuat artikel tentang situs tersebut, saya mendapatkan imbalan berupa voucher. Asyik.. Bisa dibaca disini : mendapatkan voucher belanja berkat blog.

Jadi pageviews itu sangat penting bagi seorang blogger karena banyak sekali manfaat yang diperoleh. Bahkan pageviews yang banyak ini bisa menghasilkan uang dan menjadi alternatif untuk mendapatkan pemasukan untuk mempertebal dompet. Keren kan..

Baca juga :
  1. Cara membuat pengunjung tidak tahan untuk klik artikel blog kita
  2. Widget-widget untuk meningkatkan pageviews blog
  3. Ayo ketahui manfaat widget random post
  4. Membuat pembaca blog nyaman membaca artikel kita



reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/06/arti-penting-pageviews-bagi-seorang-blogger.html


Related video : Arti Penting Pageviews Bagi Seorang Blogger


0 comments:

Post a Comment