Sunday, December 13, 2015

Blogku Kok Berubah Menjadi Situs Lain?

Blog
Blog
Pernahkah sahabat blogger mengalami masalah dengan blognya seperti "blog tiba-tiba berubah menjadi situs lain"? Hal ini terjadi ketika kita coba melihat halaman blog dan kemudian langsung berubah menjadi halaman situs lain yang bukan blog kita. Alamat "url" nya juga berubah jadinya.

Saya pernah mengalami hal ini dan tentu sangat mengganggu sekali. Baru saja membuka halaman blog, ehhh langsung berubah menjadi situs lain. Kalau pengunjung melihat hal seperti ini, maka mereka tidak akan segan untuk segera meninggalkan blog. Sayang sekali bukan?

Saya sempat dibuat bingung oleh keadaan ini, bahkan ketika membuka dashboard blog pun tampilannya berubah menjadi situs tersebut. Langsung saya ambil langkah dengan menghapus script dari pihak ketiga yang ada pada blog. Hasilnya masih nihil juga. Akhirnya saya baru sadar ada script iklan yang belum dihapus dan ternyata benar, blog menjadi normal kembali dan tidak berubah menjadi situs lain lagi.

Yang membuat keadaan seperti ini adalah salah satu script iklan yang dipasang pada blog, setelah itu dihapus barulah blog menjadi normal kembali. Pengalaman seperti ini ternyata tidak saya jumpai pada blog saya saja. Ketika berkunjung ke blog lain, saya menjumpai hal ini. Blognya tiba-tiba menjadi situs lain.

Ketika blog sudah mengalami kejadian seperti diatas, cobalah untuk menghapus script atau kode yang pernah sobat pasang pada blog dan kemudian cek lagi apakah blog sudah normal kembali. Nah itulah pengalaman saya dan semoga membantu ya..


reff : http://puteka85.blogspot.com/2013/08/blogku-kok-berubah-menjadi-situs-lain.html


Related video : Blogku Kok Berubah Menjadi Situs Lain?


0 comments:

Post a Comment