Tuesday, December 1, 2015

Keuntungan Menggunakan Chrome Bagi Blogger

Setelah membahas keuntungan menggunakan Firefox browser, sekarang saya akan mengulas tentang keuntungan menggunakan browser chrome bagi para blogger. Keuntungan yang dimaksud disini adalah dalam hal berkomentar dan memberikan backlink bagi blog kita.

Kalau biasanya kita berkomentar dan menggunakan akun google dan jika diklik maka akan diarahkan ke google plus. Kita juga bisa berkomentar sehingga ketika nama kita diklik maka akan langsung diarahkan ke alamat blog kita. Dapat dah backlink lagi.. Bagaimana caranya? Ok, simak langkah berikut.

Lihatlah gambar disamping ini. Ketika mengunjungi suatu blog dengan menggunakan browser chrome dan anda kita akan berkomentar, maka pilihlah dulu pilihan yang ada. Disini ada beberapa pilihan seperti google account, open ID dan lainnya. Saran saya pilihlah "Name/URL". Mengapa disarankan itu? Karena banyak blog yang tidak mau diisi dengan live link pada komennya. Jadi agar sekalian dapat  backlink dan tidak dianggap nge-spam, pakailah "Name/URL" ini. Bisa dilihat pada bagian yang dilingkari merah ya. Setelah itu pilihlan "Name/URL" dan kemudian kita akan melihat gambar seperti dibawah ini.

Gambar disamping akan muncul setelah memilih "Name/URL" tadi. Isikanlah nama kita dan pada kolom "URL" isikan alamat blog kita. Kemudian pilih lanjutkan dan isilah komentar anda pada langkah selanjutnya. Sangat mudah sekali kan?

Jika sudah selesai mengisi komentar dan mempublishnya, maka akan terlihat nama yang kita ketikkan tadi. Jika nama itu di klik, maka akan diarahkan langsung ke blog. Nah, dapat dah backlink.

Memang tidak semua blog berisi pilihan "Name/URL" ini, dan kalau kebetulan menemukan blog yang ada "Name/URL"-nya, boleh dicoba untuk dikomentari dengan baik dan sopan tentunya.

Itulah manfaat chrome bagi kita para blogger. Semoga bermanfaat ya..


reff : http://puteka85.blogspot.com/2013/05/keuntungan-menggunakan-chrome-bagi.html


Related video : Keuntungan Menggunakan Chrome Bagi Blogger


0 comments:

Post a Comment