Wednesday, January 6, 2016

Cara Mendapatkan Ide Untuk Postingan Blog

Idea
Idea
Ide bisa datang dari mana saja, tidak diundang dan juga tidak diantar. Ketika mendapatkan sebuah ide, jangan lupa untuk menyimpannya sesegera mungkin agar ide tidak menguap begitu saja dan kemudian anda bingung ketika mengingatnya kembali. Untuk mencatat sebuah ide, anda bisa melakukannya di handphone atau smartphone.

Sumber-sumber ide untuk tulisan bisa anda dapatkan dari :

(1) televisi

Berbagai macam acara ditelevisi bisa menginspirasi anda untuk sebuah tulisan. Jadi jangan sungkan untuk menonton televisi ya dan anda seketika bisa mendapatkan sebuah ide untuk postingan blog...

(2) buku

Ketika membaca sebuah cerita dalam sebuah buku atau berita dikoran dan media cetak lainnya, tiba-tiba anda mendapatkan ide untuk tulisan blog. Langkah selanjutnya adalah selamatkan ide anda dengan mencatatnya daripada ide anda menghilang.

(3) alam

Sering alam bisa memberikan anda inspirasi untuk menulis, apalagi blognya yang berkaitan dengan pariwisata dan pemandangan alam. Jutaan ide bisa anda dapatkan dengan menikmati pemandangan tersebut.

(4) ngobrol

Dari suatu obrolan mengenai suatu hal, anda bisa mendapatkan ide seru untuk tulisan. Misalnya sedang menceritakan teman SMA yang dulu sangat lucu, nah ide itu bisa anda wujudkan dalam tulisan agar semakin banyak orang yang membacanya.

Jadi jika anda sudah mendapatkan ide untuk tulisan, segeralah selamatkan atau langsung ditulis pada blog. Nah, selamat berburu ide ya...


reff : http://puteka85.blogspot.com/2013/02/cara-mendapatkan-ide-untuk-postingan.html


Related video : Cara Mendapatkan Ide Untuk Postingan Blog


0 comments:

Post a Comment