Tuesday, January 5, 2016

Cara Mengatasi Error: Missing

Cara memperbaiki atau mengatasi Warning/Error: Missing Required Field "Updated" dan "Author" Struktur Data (Structured Data) Blog di Google Webmastertools RichSnippets.

BANYAK blog yang tidak lolos saat dites di Structured Data Testing Tool Google Rich Snippet. Biasanya di bagian "Extracted structured data" muncul error, sepertiWarning/Error: Missing Required Field "Updated" dan "Author".

Bahkan, template Johny Wusss yang dikenal wusss banget pun mengandung kesalahan itu saat dites di Google Rich Snippets. Berikut ini screenshotnya:

Warning/Error: Missing Required Field

Apakah blog Anda juga mengalami error yang sama? Itu penyebabnya adalah ada kesalahan dalam struktur data template blog Anda.

Struktur data blog/website akan menentukan kutipan konten posting yang ditampilkan pada halaman hasil pencarian (SERP) yang relevan dengan permintaan user di mesin pencari Google.

Jika Google memahami konten pada halaman blog kita, maka kutipan isi posting yang ditampilkan pada halaman hasil pencarian akan makin rinci. Ini akan terkait dengan relevansi hasil pencarian mereka yang diinginkan, dan berdampak baik bagi kunjungan (trafik).

Maka... ayo, segera perbaiki! Karena bagaimanapun kita harus "manut" sama Google yang mengindeks blog kita dan menyajikannya di SERP.

Cara Jitu Mengatasi Missing Required Field "Updated" dan "Author"

Cara mengatasinya error di Structured Data Blog itu gampang bingit!
1. Template > Edit HTM:L
2. Cari (Ctrl+F) kode
3. Copy & Paste kode berikut ini DI ATAS kode tersebut:




CB Blogger


http://contohblognih.blogspot.com' rel='bookmark'> Updated at:

Sehingga tampilannya seperti di dalam gambar di bawah ini:

Mengatasi Missing Required Field

Catatan:
1. Ganti yang berwarna merah dengan "kepunyaan" Anda!
2. Kode yang warna biru untuk menyembunyikannya di tampilan blog. Jika Anda mau memunculkannya, hapus saja kode warna biru tersebut.
3. Kode di atas sudah digunakan untuk memperbaiki struktur data templateNew Thesis SEO.

JIKA di template blog Anda tidak ada kode "data:post.hasJumpLink", kode di atas bisa diletakkan di tepat bawah kode:



Related video : Cara Mengatasi Error: Missing


0 comments:

Post a Comment