Thursday, January 19, 2017

Jenis Artikel Yang Bagus Untuk Blog

Di dalam menulis artikel untuk blog, kita harus memperhatikan aspek pemilihan judul dan juga isinya. Isi yang baik akan membuat blog sering dikunjungi dan menjadi referensi bagi para pembaca.

Beberapa syarat yang bisa dipertimbangkan dalam menulis artikel di blog adalah :

1. Tahan lama
Artikel harus tahan lama dan isinya tetap relevan dalam jangka waktu yang sangat panjang. Contoh judulnya adalah "Rumus Tabung". Rumus tabung sampai kapanpun yang berlaku hanya itu, jadi artikelnya akan tetap dicari walaupun sampai beberapa tahun ke depan. Ini karena isinya tetap sama dan tidak mengalami perubahan. Coba bandingkan dengan judul berikut, "Prediksi Juara Piala Dunia tahun 2014". Mungkin artikel ini akan sangat tren sampai pergelaran piala dunia, tapi setelah itu artikel ini akan jarang dicari. Jadi pilihlah artikel yang tahan lama.

2. Informatif
Artikel yang berisi informasi akan sangat bagus bagi sebuah blog. Misalnya "Cara memanfaatkan sampah organik", "Cara Menanam Pepaya yang Baik", dan lainnya. Artikel seperti ini tentu akan terus dicari.

3. Joke atau candaan ringan
Dalam menulis suatu artikel, bisa ditambahkan candaan ringan yang membuat pembaca tersenyum dan sumringah. Ini akan membuat mereka senang berkunjung di blog kita.

4. Soal matematika
Contoh soal dan pembahasan matematika sangat dicari di internet. Apalagi jumlah pelajar yang menggunakan internet sekarang sangat besar, sungguh peluang yang bagus kan?

5. Komedi
Artikel lucu atau komedi rasanya tidak akan pernah luntur dan selalu mengundang para pembaca untuk berdatangan. Semua orang perlu hiburan dan salah satunya tertawa dengan membaca artikel lucu dari anda.

Anda juga bisa menyusun lagi artikel apa yang kira-kira tahan lama untuk blog, ini agar blog terus populer dan semakin banyak dikunjungi pembaca. Nah, selamat menulis dan jangan patah semangat..


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/01/jenis-artikel-yang-bagus-untuk-blog.html


Related video : Jenis Artikel Yang Bagus Untuk Blog


0 comments:

Post a Comment