Saturday, December 12, 2015

4 Teknik Blogging yang Blogger Harus Tahu

Ngeblog selain harus semangat dan rajin nulis, sangat perlu dilengkapi dengan beberapa macam skill untuk membuat blog semakin populer dan diminati para pembaca.

Teknik yang akan saya bicarakan dalam artikel ini lebih bersifat umum atau menjabarkan secara garis besarnya. Dan jika bisa diterapkan dengan baik, maka blog yang ramai dan populerpun bisa sobat blogger dapatkan. Tentunya harus disertai dengan kerja keras dan pantang menyerah ya. Pengunjung itu kadang naik dan kadang turun, jadi harus disikapi dengan positif dengan cara meningkatkan kemampuan mengelola blog.

Ok, dibawah ini ada 4 teknik blogging yang harus blogger kuasai :

1. Meningkatkan kepopuleran blog
Banyak cara yang bisa dilakukan ketika ingin membuat blog menjadi lebih terkenal. Antara lain dengan mempromosikan di jejaring sosial seperti facebook, twitter atau google plus. Juga bisa mempromosikan blog secara offline dengan memperkenalkan kepada teman-teman kantor, teman kelas, dengan cara memberikan alamat blog kita. Mintalah masukan dari mereka dan lakukan segera perbaikan berdasarkan penilaian teman-teman tersebut. Atau bacalah tips dari blogger lain yang bisa dicari di search engine. Banyak kok tips yang bisa kita coba dan kembangkan.

2. Meningkatkan pageviews.
Pageviews adalah jumlah halaman yang dibuka dari situs atau blog kita. Semakin banyak pageviews tentunya akan semakin bagus karena bisa meningkatkan rangking artikel di mesin pencari. Untuk meningkatkan pageviews bisa dilakukan dengan menambahkan widget artikel terkait, random post, popular post, dan recent posts. Sering-sering membagikan artikel di jejaring sosial juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan pageviews blog.

3. Teknik menulis
Tulislah isi artikel dengan baik dan usahakan hubungan antar kata atau kalimat nyambung satu sama lain. Intinya jangan sampai membuat para pembaca kebingungan dengan apa yang ditulis. Kalau pembaca bingung, bukan tidak mungkin ia akan langsung kabur dari blog kita.

4. Membuat pengunjung nyaman
Ini adalah salah satu hal yang harus selalu diperhatikan, kenyamanan pengunjung. Ketika pengunjung merasa senang berada di blog kita, bukan tidak mungkin ia akan terus membaca dan membaca artikel yang ada. Efeknya akan terasa ke pageviews dan juga kepopuleran blog. Kenyamanan pengunjung ini bisa dilakukan dengan menata layout blog dan susunan widgetnya dengan baik. Jangan taburi blog dengan banyak iklan yang membuat loading blog lama dan membuat pandangan pengunjung terganggu. Ingat, yang kita tonjolkan dari blog adalah isi tulisan, bukan iklannya. Tatalah iklan dengan baik, bisa dengan menempatkan dibawah postingan. Contohnya bisa dilihat di blog saya ini. Trus jangan lupa untuk menggunakan template yang menarik dan ringan.


Teknik ini saya peroleh berdasarkan pengalaman sendiri dalam mengelola blog, serta mudah-mudahan bisa membantu sobat blogger semua dalam usaha membuat blog menjadi semakin populer. Selamat mencoba..





reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/01/teknik-blogging-blogger-harus-kuasai.html


Related video : 4 Teknik Blogging yang Blogger Harus Tahu


0 comments:

Post a Comment