Saturday, December 12, 2015

Tips Untuk Memperlancar Aktivitas Nge-Blog

Bagi para pembaca sekalian yang suka sekali dengan aktivitas "Nge-Blog", saya akan memberikan sedikit tips agar aktivitas nge-blog menjadi semakin menyenangkan dan tentunya lancar.

Inti dari sebuah blog adalah tulisan atau artikel. Artikel yang sedikit membuat peluang blog untuk dikunjungi menjadi semakin sedikit juga. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan terus jumlah artikel yang ada diblog agar semakin banyak halaman yang dibaca oleh pengunjung. Nah agar semakin giat dan lancar dalam menulis, berikut beberapa tips yang patut dicoba :

(1) Catat ide apapun
Jangan sia-siakan ide yang lewat untuk tulisan blog anda. Jika kebetulan tidak online, maka ide bisa dicatat di buku atau memo pada smartphone. Ini agar ide tidak menguap dan kita nanti bisa menulisnya lagi ketika sudah online. Mudah kan?

(2) Kuku tangan tidak panjang
Kuku yang panjang agak menyulitkan dalam mengetik (pengalaman saya ini), oleh karena itu kuku harus selalu di jaga agar tidak panjang dan mengganggu proses pengetikan.

(3) Mengetik 10 jari
Usahakan sudah bisa mengetik 10 jari ya. Karena dengan kemampuan ini akan mempercepat proses pengetikan dan kita pun tidak perlu capek mata dan kepala karena bolak-balik lihat monitor dan keyboard. Untuk mengasah kemampuan ini bisa mencoba beberapa game menarik seperti "typer shark deluxe" dan "rapid typing tutor". Cari saja gamenya lewat google ya..

(4) Minuman
Sediakan kopi atau teh untuk menemani aktivitas ngeblog agar menjadi semakin asyik..

(5) Mendengarkan musik
Musik bisa mengusir kebosanan dan meningkatkan semangat kita..

Ok, itulah beberapa tips yang bisa memperlancar aktivitas nge-blog kita dan semoga sukses selalu ya kawan-kawan blogger..


reff : http://puteka85.blogspot.com/2013/07/tips-untuk-memperlancar-aktivitas-nge.html


Related video : Tips Untuk Memperlancar Aktivitas Nge-Blog


0 comments:

Post a Comment