Friday, December 4, 2015

Blogger, Ketahuilah Manfaat Penting Widget

Blog Archive
Blog Archive
Blog archive adalah salah satu widget yang bisa digunakan untuk meraih tambahan pageviews bagi blog. Pageviews yang meningkat tentu dambaan dan harapan bagi para blogger, karena itu akan sangat menguntungkan bagi perkembangan blog.

Widget ini bisa memberikan beberapa manfaat yang mungkin blogger belum tahu. Ayo simak manfaatnya dibawah ini.

1. Meningkatkan pageviews
Sudah disebutkan diatas bahwa widget ini bisa meningkatkan pageviews blog, karena ia juga menyajikan kumpulan artikel pada suatu bulan, bahkan kumpulan artikel dari tahun-tahun sebelumnya. Jika ada pembaca yang ingin mengetahui artikel ditahun tertentu, maka ia bisa mencarinya lewat widget blog archive.

Contoh blog archive
Contoh blog archive


2. Berfungsi sebagai random post
Nah ini adalah keunggulan dari widget ini,  bisa juga berfungsi sebagai widget random post. Mengapa? Misalnya ada orang yang masuk ke blog kita karena mencari artikel lewat google, contoh orang ini membaca artikel tentang "Meningkatkan pageviews blog" yang dibuat pada tahun 2013 bulan juni. Nah blog archieve akan menampilkan semua artikel yang juga dibuat pada bulan juni tahun 2013 juga. 

Pembaca pun mendapatkan pilihan artikel menarik lainnya yang juga dibuat pada bulan juni. Jadi dari sinilah pageviews bisa dibangkitkan lagi. Ini juga memberikan kesempatan artikel yang jarang tampil untuk dibaca oleh pengunjung.

Agar tidak terlalu panjang, widget ini bisa dibuatkan dalam bentuk scroll agar tidak terlalu banyak memakan tempat. Caranya bisa dicari di google saja, banyak kawan blogger lain yang memberikan tips untuk membuat scrollnya.

Bagaimana, sudah mau mencoba widget ini kawan blogger?

Baca juga :
  1. Nge-blog bisa membuat bahagia lho..
  2. 4 teknik blogging yang blogger harus tahu
  3. Blogku kok berubah menjadi situs lain?
  4. Cara mudah mengetahui blog yang populer


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/08/blogger-ketahuilah-manfaat-penting-widget-blog-archive.html


Related video : Blogger, Ketahuilah Manfaat Penting Widget


0 comments:

Post a Comment