Friday, December 4, 2015

Cara Blog Baru Mengalahkan Blog Lama di Search Engine

blog
blog
Bagi sebuah blog baru mungkin akan sangat susah menembus ketatnya persaingan di halaman pertama search engine, bahkan untuk menjadi yang nomer satu. Tapi jangan kecewa dulu, karena itu semua pasti bisa diselesaikan dengan baik.

Dalam menghadapi persaingan di halaman pertama search engine, perlu dilakukan beberapa terobosan agar artikel atau blog bisa mencuri celah sempit ditengah ketatnya persaingan memperebutkan posisi.

Berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba bagi sebuah blog baru.

# Berikan yang berbeda

Maksudnya adalah anda bisa memberikan sesuatu atau informasi yang sama sekali berbeda dan sangat membantu para pembaca. Berikan informasi yang sangat baru dan sangat menolong mereka, tentu isinya harus berbeda dengan artikel lain yang sejenis.

Para pembacapun akan senang dengan artikel anda yang satu ini dan semakin banyak pembaca tertarik untuk melihat isinya. Semakin sering dibaca, maka artikel anda akan dengan sendirinya merangkak naik di search engine.

Bukan tidak mungkin artikel anda akan berhasil bertengger di halaman pertama google dan yang paling spektakuler adalah bisa mencuri mahkota juara pertama hasil pencarian google. Keberhasilan ini akan semakin memperbesar kehadiran pengunjung di blog.

# Kualitas tulisan

Tulislah artikel anda dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan membuat para pembaca nyaman. Jangan membuat tulisan yang malah membuat pembaca bingung karena tulisan yang bolak-balik dan tidak runut.

Runut maksudnya informasi disajikan dari A sampai Z dengan rapi. Jangan menulis dari B kemudian loncat ke M dan malah balik lagi ke A. Tulisan seperti ini biasanya akan membuat bingung dan malah bisa membuat pengunjung pergi.

Untuk bisa menghasilkan tulisan yang bagus, so the only one and only way is menulis dan terus menulis. Dengan sering menulis maka anda akan terbiasa berpikir cepat dan menghasilkan ide yang oke.

Jadi intinya adalah terus menulis dan mencari tips-tips menulis yang baik di internet.

# Baca tulisan lagi

Setelah menulis sebuah artikel, jangan lupa untuk membacanya lagi dari awal. Tujuannya adalah untuk menemukan susunan kata atau kalimat yang kurang pas. Jika sudah ditemukan segera ganti dan gunakan kata yang lebih cocok.

Hasil dari kegiatan ini adalah anda mendapatkan tulisan yang lebih baik dan dengan susunan yang baik pula. Sehingga tulisan enak dibaca dan mudah dipahami.

# Share tulisan

Untuk mulai menghadirkan pengunjung diblog, ada baiknya anda memancing pembaca dengan men-share atau membagikan tulisan yang sudah dibuat. Tulisan tersebut bisa dishare di sosial media seperti facebook dan twitter. 

Kemudian lihat bagaimana komentar para pembaca dan lakukan perbaikan segera agar tulisan menjadi semakin kuat dan menarik.

Kesimpulan


Jadi untuk bisa bersaing dengan blog lama di halaman pertama search engine, anda harus bisa membeirkan sesuatu yang unik, menarik, baru dan segar. Para pembaca sangat menyukai jenis tulisan seperti ini.

Terus jangan lupakan kualitas tulisan dan juga bagikan hasil karya kepada khalayak ramai dengan men-share-nya di sosial media.

Ok, selamat nge-blog ya dan jangan mudah menyerah, karena keberhasilan dimiliki oleh mereka yang tekun.

Baca juga :

  1. Mengapa blogger harus sering membaca blog orang lain?
  2. Nge-blog bisa membuat bahagia lho
  3. Ini yang blogger bisa pelajari dari blog populer


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/12/cara-blog-baru-mengalahkan-blog-lama-di-search-engine.html


Related video : Cara Blog Baru Mengalahkan Blog Lama di Search Engine


0 comments:

Post a Comment