Friday, November 20, 2015

Cara Mengatasi Rasa Kecewa Ketika Nge-Blog

Blog
Blog
Rasa kecewa pasti pernah kita alami dalam hidup ini. Rasanya memang tidak menyenangkan, hati dan pikiran galau dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dan kalau tidak segera diatasi, takutnya malah bisa melalaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita.

Tidak terkecuali dalam dunia blogging, rasa kecewa pasti pernah menghampiri kita pemilik blog. Dari mana kecewa itu muncul? Ada beberapa penyebab kecewa bisa mengunjungi kita ketika sedang melakukan aktivitas blogging.

#Contohnya

(1) Traffic turun

Sudah rajin nulis artikel, eh eh malah traffic atau pageviews turun menukik tajam. Melihat kejadian ini, hati pastinya sangat kecewa dan semangat untuk menulis drop berlipat-lipat. Jari rasanya sudah tidak bisa digerakkan lagi untuk menulis dan matapun tidak mau lagi melihat huruf-huruf pada keyboard.

(2) Penghasilan turun

Kadang pageviews blog sudah naik tapi penghasilan malah turun. Bagaimana ini, harusnya pendapatan kan bertambah seiring dengan naiknya pageviews. Teorinya sih begitu bro.. Tapi itu tidak menjadi jaminan untuk melipatgandakan pendapatan jika tidak disertai dengan penempatan iklan yang baik.

Misalnya anda menaruh iklan itu di dasar terdalam dari halaman blog anda, maksudnya adalah dibagian paling bawah setelah komentar. Bagian seperti ini merupakan bagian yang agak diacuhkan oleh para pembaca karena yang mereka butuhkan adalah isi dari artikelnya, bukan bagian bawah kan?

Oleh karena itu tempatkan iklan diarea yang mudah dilihat oleh pembaca dan biasanya ada di akhir artikel ataupun dibagian depan artikel.

Sebel dong kalau melihat  kondisi yang tidak pantas ini terjadi pada kita?

#Cara mengatasi

Mengatasi rasa kecewa yang datang ketika ngeblog memang mudah. Mudah katamu? "Sombong sekali engkau anak muda", kata saya.. hehehehe... Ya dianggap mudah saja, nanti kalau dianggap sulit malah benar-benar sulit jadinya nanti (Sok kali ini penulis). 

Cara ini sih lahir berkat pengalaman pribadi bersentuhan dengan rasa kecewa dari dua kejadian di atas, dan biasanya memang itu yang sering membuat para blogger galau. Ok, begini caranya.

Tetaplah menulis dan menulis. Itulah yang saya lakukan, tidak peduli lagi dengan rasa kecewa yang ada dihati. Saya tarik rasa ini dari hati sekuat tenaga dan setelah berhasil direngkuh, saya tendang dia dengan segala kekuatan agar pergi menjauh.

Pada awalnya memang masih terasa sisa-sisa kecewa itu dihati, tapi saya tetap menulis. "Bodoh amat dengan rasa ini", saya tetap menulis dan menulis. Kalau blog tidak saya tulisi dengan artikel segar, bagaimana bisa meningkatkan pageviews? Betul kan.

Jadi lawan saja rasa kecewa itu, jangan biarkan dia mengalahkan semangat untuk menulis. Karena kekuatan dari sebuah blog adalah tulisan dan dengan menulis-lah kita melawan rasa kecewa yang datang.

Terus jika pendapatan kurang, cobalah tata ulang penempatan iklan dan pemilihan jenis iklan yang tepat. Ini agar penghasilan menjadi semakin bertambah dan bertambah. Lakukanlah riset kecil-kecilan untuk menemukan tipe iklan apa yang cocok di blog kita.

*********************

Ayo, lawan rasa kecewa yang ada di hati dengan menulis dan menulis lagi. Karena hanya dengan menulislah kita bisa meraih keberhasilan di dunia blogging. Dan sayapun yakin bahwa awan sukses akan segera menaungi jika tetap semangat dan berjuang..


Baca juga :

  1. Mengapa blogger harus sering baca blog orang lain?
  2. Ngeblog bisa membuat bahagia lho
  3. Ini yang blogger bisa pelajari dari blog populer


reff : http://puteka85.blogspot.com/2015/01/cara-mengatasi-rasa-kecewa-ketika-ngeblog.html


Related video : Cara Mengatasi Rasa Kecewa Ketika Nge-Blog


0 comments:

Post a Comment