Friday, November 20, 2015

Teknik Meningkatkan Kepopuleran Blog

Blog yang populer adalah idaman bagi para blogger. Pengunjung akan berdatangan secara terus menerus dan pageviews semakin meningkat setiap hari. Sebelum hal itu bisa dicapai, maka harus ada banyak usaha yang perlu dilakukan.

Salah satu caranya adalah dengan blogwalking. Sudah banyak yang membahas manfaat mengenai blogwalking dalam meningkatkan kepopuleran blog. Itu karena kita bisa meninggalkan link blog kita di blog yang sedang dikunjungi. Link yang kita tinggalkan itulah yang menjadi jalan pembuka untuk mendatangkan visitor.

Selain bisa meninggalkan link, ada juga manfaat blogwalking yang sangat penting menurut saya, yaitu belajar. Betul sekali. Dengan sering berkunjung ke blog orang lain, kita bisa mendapatkan berbagai macam tips, saran, trik dan ilmu untuk meningkatkan kepopuleran blog. Untuk membuat blog populer, meninggalkan link saja tidak cukup. Harus juga dibarengi dengan kemampuan untuk membuat blog menjadi menarik, enak dilihat, informatif dan membuat pembaca betah berlama-lama dengan blog kita.

Cobalah cara ini, carilah di mesin pencari seperti google atau yahoo artikel yang membahas tema meningkatkan kepopuleran blog. Kata kunci yang bisa digunakan antara lain : "cara meningkatkan kepopuleran blog" atau "cara meningkatkan pageviews blog". Setelah mendapatkan beberapa pilihan artikel dari mesin pencari, bacalah lima atau enam artikel. Mengapa harus segitu jumlahnya? Ini karena masing-masing pembuat artikel mempunyai tips yang berbeda-beda dan walaupun kadang sama. Tips yang berbeda-beda inilah kita kumpulkan dan pelajari. Dengan demikian kita mendapakan banyak ilmu dan pelajaran setelah blogwalking ke blog orang lain. Semakin banyak artikel yang dibaca tentunya akan semakin bagus bagi pengetahuan kita.

Janganlah bosan untuk mencari dan terus mencari teknik baru dalam meningkatkan kepopuleran blog yang bisa didapatkan dari tips yang diberikan oleh blogger lain. Praktekkanlah cara tersebut dan semoga anda berhasil meningkatkan kepopuleran blog. Intinya adalah jangan patah semangat dan terus berjuang agar blog semakin populer.

Baca juga :

  1. Cara mudah mengetahui blog yang populer
  2. Manfaat menulis artikel bertema tips di blog
  3. Artikel yang senang dibaca pengunjung blog
  4. Kenali manfaat random post


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/01/teknik-meningkatkan-kepopuleran-blog.html


Related video : Teknik Meningkatkan Kepopuleran Blog


0 comments:

Post a Comment