Saturday, January 9, 2016

Pengaruh Template Blog Valid HTML terhadap SEO & Indeks Google

Template Blog Valid HTML terhadap SEO & Indeks Google
APAKAH blog Anda sudah valid HTML & CSS? Sudah dicek di Validator HTML & CSS Validation Services? Banyak error dan warning? Bagaimana mengatasinya? Apa pengaruh pada SEO dan Indeks Google?

Jangan khawatir, asalkan tidak terlalu banyak error dan blog Anda terbukti terindeks Google, maka bisa dikatakan "Valid HTML Tidak Ada Kaitan dengan SEO & Indeks Google!"

Hasil "studi online" alias Googling menunjukkan, template valid HTML & CSS tidak berpengaruh pada SEO dan Indeks Google. Google masih berprinsip Content is King dan mengutamakan blog dengan Konten Berkualitas & Fresh!

So, jangan buang waktu ngurusin valid HTML & CSS. Asalkan tak terlalu banyak error, enjoy saja! Google "gak peduli"! Jika terlalu banyak error, tampilan blognya juga kan "gak normal".

Maka, jangan bersedih bagi Anda yang blognya tidak valid HTML & CSS alias banyak errornya, selama tampilan blog Anda normal dan yang penting "Lolos Testing Struktur Data" di Webmaster Richsnippet Testing Tools!

Kalo yang itu --struktur data-- jika error wajib dibenerin deh, soalnya 'kan itu gambaran bagaimana posting blog kita diindeks dan tampil di halaman hasil pencarian Google (SERP).

Jika Anda "ragu" dengan hasil temuan CB di atas, bahwaValid HTML Tidak Ada Kaitan dengan SEO & Indeks Google, silakan ke sumber berikut ini:
  • Does Google Penalize For Invalid HTML? Matt Cutts Says No
  • Google SEO Test ? Does Google Prefer Valid HTML & CSS?
  • W3C Validation for SEO ? Myth and Reality
Sekali lagi, jangan "sedih" dan "pesimistis" jika template blog Anda tidak valid HTML & CSS, asalkan tidak terlalu banyak dan blog tampil normal.

Pengaruh Template Blog Valid HTML terhadap SEO & Indeks Google

Pengaruh Template Blog Valid HTML terhadap SEO & Indeks Google

Pengaruh Template Blog Valid HTML terhadap SEO & Indeks Google

Sebaliknya, bagi blogger yang template blognya valid HTML, jangan terlalu "PD" apalagi "sombong". Valid HTML & CSS tidak ada hubungannya dengan SEO! (http://contohblognih.blogspot.com).*


reff : http://www.contohblog.com/2015/02/template-blog-valid-html-seo-indeks-google.html


Related video : Pengaruh Template Blog Valid HTML terhadap SEO & Indeks Google


0 comments:

Post a Comment